TM3 MEDIA : TIPS MERAWAT KUCING KAMPUNG DENGAN BAIK

Hi guys :) tips kali ini cocok banget buat kamu pencinta kucing kampung. cobain ya guys. semoga berhasil :) .
cara merawat kucing kampung
  • Perhatikan Menu Makanan
Salah satu cara merawat kucing kampung agar gemuk yaitu dengan memperhatikan asupan makanannya. Kucing kampung tak mengharuskan Anda membelikan makanan di pet shop yang harganya bisa mengurangi jatah jajan pemiliknya. Justru, pencernaan kucing kampung bisa bermasalah apabila mengunyah makanan yang banyak mengandung pengawet dan pewarna.
Siapkan saja ikan kukus sebagai makanan yang bisa memberikannya banyak protein. Protein ini tentunya akan membantu untuk memperkuat daya tahan tubuh dan mendukung pertumbuhan badannya. Tambahkan pula nasi sebagai penyumbang gula untuk memberinya banyak energi tambahan. Mudah kan memberi memberi makan kucing kampung?
  • Perhatikan Minum untuk Kucing Kampung
Sama halnya makanan, minuman kucing kampung pun tak perlu mahal. Anda cukup memberinya air putih saja setiap ia terlihat haus. Pastikan, bahwa kebersihan air minum terjaga agar tidak mengganggu sistem pencernaannya. Anda juga bisa memberinya susu khusus kucing untuk mendukung pertumbuhan badannya. Hindari pemberian susu sapi karena protein susu sapi sulit dicerna tubuh kucing. Tak perlu biaya mahal kan untuk membelikan kucing kampung minuman!
  • Mandikan Seminggu Sekali Secara Rutin
Meskipun dari golongan kucing kampung, tak ada alasan untuk pemelihara enggan memandikannya. Dengan memandikan kucing secara teratur merupakan salah satu tips merawat kucing kampung agar bulunya lebat. Yah, sebelum memandikan kucing, sisirlah bulu kucing dengan lembut agar bulu-bulu matinya dapat rontok. Setelah itu, mintalah bantuan orang lain untuk memasukkannya ke dalam ember yang berisi air.
Peganglah dengan erat karena bisa jadi kucing akan berontak apabila kulitnya bersentuhan dengan air. Sampolah bulu kucing dengan lembut dan gosok sedikit-sedikit agar bersih. Bilaslah dengan bersih, kemudian angkat dari ember dan balut tubuhnya dengan handuk agar hangat. Keringkan bulunya denga menggunakan hair dryer agar tidak menimbulkan daki di tubuhnya.
semoga bermanfaat ya guys.
Y.R :)

Komentar

Postingan Populer